Sabtu, 28 Mei 2011

Pelantikan KAHMI Kota Banda Aceh Dalam Media

KAHMI Harus Dorong Pemberdayaan Masyarakat

MedanBisnis – Banda Aceh. Gubernur Aceh Irwandi Yusuf mengharapkan Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Indonesia (KAHMI) tidak hanya berlaku sebagai organisasi semata, namun juga dapat mendorong pemberdayaan masyarakat dan memfasilitasi pelatihan bagi generasi muda.
“KAHMI agar dapat mendorong program pemberdayaan masyarakat untuk mempercepat pembangunan yang sedang dilakukan Pemerintah Aceh, termasuk penguatan kapasitas perangkatnya melalui pelatihan manajemen pemerintahan sebagai upaya percepatan pembangunan,” kata Irwandi pada acara pelantikan pengurus KAHMI Kota Banda Aceh periode 2011 - 2016 di Banda Aceh, Rabu (18) malam.



Gubernur menyatakan, keterlibatan organisasi-organisasi dalam membangun Aceh sangat tergantung bagaimana mereka menjaga perdamaian supaya Aceh terus maju.

“Keberadaan KAHMI menjadi penting, bukan saja karena posisi strategis yang dimlikinya, tetapi juga program yang akan dijalankan organisasi, sehingaa organisasi ini akan bisa meningkatkan ekonomi masyarakat,” ujarnya. ( ck 14 )

Sumber : http://www.medanbisnisdaily.com/news/read/2011/05/20/35103/kahmi_harus_dorong_pemberdayaan_masyarakat/


Kamis, 19 Mei 2011
Sentilan Pedas Gubenur Aceh

MOKI, Banda Aceh-“Seandainya  alumni HMI yang duduk di lini pemerintahan Sungguh cukup Membantu Saya, sehingga pembahasan anggaran tidak  alot seperti ini,”  ujar Gubernur Aceh Drh,Irwandi Yusuf, malam tadi pada sambutan Pelantikan KAHMI Kota Banda Aceh di Hermes Palace Banda Aceh(17/5).
 
Ungkapan centilan tersebut di ungkapkan gubernur irwandi sebelum memasuki mukaddimah pada sambutan tersebut, sembari menambahkan “ itu hanya sindiran kecil,” kata nya.
 
Sehingga suasana tepukan  tangan dan senyum kecil  sejumlah kalangan muncul dari ratusan undangan dan peserta KAHMI  saat itu.
 Disisi lain Ketua DPRA, Hasbi Abdullah, yang duduk di kursi Vip, terlihat menunduk, begitu juga halnya Wakil Ketua DPRA Sulaiman Abda, terkesan habis Kata, usai centilan itu di muntahkan Gubernur Irwandi Yusuf, di hadapan ratusan insan intelektual itu dan disiarkan langsung melalui siaran TVRI Stasion Banda Aceh.

Kecuali itu, dalam sambutan tersebut, Gubernur menaruh harapan besar kepada organisasi Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Indonesia (KAHMI) kota Banda Aceh, dalam membangun Kota Banda Aceh khususnya dan umumnya  Provinsi Aceh Kedepan yang lebih maju dan sejahtera.
  “KAHMI punya power besar,punya anggota yang cukup dan yang duduk di KAHMI  bukanlah orang-orang lemah, maka  ayo bersama-sama kita bangun Aceh ini,” ajak gubernur penuh semangat.
 KAHMI Kota Banda Aceh, untuk periode 2011-2016 dikukuhkan dan di lantik oleh Sekretaris Jendral HMI Pusat Nurmansya E, Tanjung, SE, sebagai presidium Kahmi Kota Banda Aceh di percayakan kepada  T.Husien Banta dan didukung oleh tujuh Departemen. (Dahlan.za)

Sumber : http://www.kabarinvestigasi.com/2011/05/sentilan-pedas-gubenur-aceh.html


KAHMI Diminta Fokus Program Realistis

Komhukum (Banda Aceh) - Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kota Banda Aceh diminta fokus pada program realistis yang menyentuh langsung kepentingan masyarakat di provinsi setempat.

"Kita berharap program-program KAHMI Kota Banda Aceh realistis seperti mendorong semangat pemberdayaan masyarakat agar lebih meningkat, dan memfasilitasi pelatihan bagi anak-anak muda," kata Gubernur Aceh Irwandi Yusuf di Banda Aceh, Rabu malam (18/5).

Gubernur menyampaikan hal tersebut dalam sambutannya pada pelantikan pengurus KAHMI Kota Banda Aceh periode 2011-2016.

KAHMI Kota Banda Aceh yang dilantik adalah Sekjen Pimpinan Kolektif Majelis Nasional (PKMN) KAHMI daerah setempat, T Husin Banta. Pelantikan dilakukan Sekjen PKMN KAHMI Pusat Nurmansyah E Tanjung.

Menurut Irwandi, KAHMI bisa melakukan hal tersebut karena sumber daya manusia (SDM) yang dimiliki organisasi ini memadai untuk ikut serta mengoptimalkan pembangunan di berbagai sektor di provinsi berpenduduk 4,6 juta jiwa itu. "KAHMI memiliki peran besar untuk ikut serta membangun dan mensejahterakan masyarakat Aceh di masa mendatang sesuai dengan tujuan organisasi itu," katanya.

Ia mengatakan KAHMI dan HMI merupakan salah satu organisasi di Indonesia yang telah diakui sistem pengkaderannya dan keberadaannya diperhitungkan dalam berbagai kancah di tingkat lokal dan nasional. "KAHMI harus menjadi perekat dan pengikat dalam menjalankan misi organisasi ini, tanpa melupakan penguatan organisasi dan peningkatan kapasitas untuk memakmurkan negeri ini," katanya.

Pihaknya berharap orang yang terpilih duduk di KAHMI Kota Banda Aceh dapat bermitra dengan pemerintah setempat dalam pembangunan Aceh ke arah yang lebih baik.

Sementara itu, Sekjen PKMN KAHMI Pusat Nurmansyah E Tanjung berharap KAHMI Banda Aceh dapat menjadi barometer dalam melaksanakan tugas dan pengabdiannya guna mewujudkan tujuan organisasi ini. "Kami berharap KAHMI Kota Banda Aceh dapat melakukan konsolidasi organisasi agar bisa berbuat lebih banyak untuk kesejahteraan masyarakat," katanya. (K-4/Ant)

Sumber : http://www.komhukum.com/kriminal-feed-4153


KAHMI Diminta Netral dalam Pilkada Aceh

BANDA ACEH: Gubernur Aceh Irwandi Yusuf meminta Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kota Banda Aceh tetap netral pada Pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2011 di provinsi itu.
“Kami minta KAHMI kota Banda Aceh tetap netral dalam pelaksanaan Pilkada Aceh yang akan digelar pada 14 November 2011 dalam upaya menjaga proses perdamaian Aceh secara berkelanjutan,” katanya di Banda Aceh, Rabu 18 Mei 2011 malam.

Ia menyampaikan hal tersebut usai pelantikan KAHMI kota Banda Aceh yang dipimpin T Husin Banta. KAHMI Banda Aceh dilantik oleh Sekjend Pimpinan Kolektif Majelis Nasional (PKMN) KAHMI Pusat, Nurmansyah E Tanjung di Banda Aceh.

Pilkada di Aceh akan digelar serentak di 17 kabupaten/kota untuk pemilihan bupati/wakil bupati, wali kota/wakil wali kota dan satu pemilihan gubernur/wakil gubernur pada November 2011.
Jika ada anggota KAHMI yang ingin bertarung pada Pilkada nanti akan lebih baik lagi. Yang terpenting proses demokrasi berjalan baik dan berbasis kepentingan rakyat bukan kepentingan kelompok.
“Artinya, siapapun boleh ikut serta merebut kekuasaan dengan catatan semua kandidat menjaga Aceh tidak dijual oleh orang-orang yang berbuat untuk kepentingan kelompok dan memanipulasi data tanpa menggunakan akal sehat,” katanya.

Irwandi menyatakan tidak keberatan bila ada orang yang akan ikut bersaing dengan dirinya yang menyatakan maju kembali sebagai calon gubernur Aceh periode mendatang, karena dia siap bersaing secara bersih pada Pilkada 2011.

Pihaknya berharap, KAHMI Kota Banda Aceh dapat menjadi pengawal demokrasi Aceh, sehingga upaya melahirkan kekisruhan yang dilakukan pihak tertentu terhadap tahapan Pilkada dapat diantisipasi. (ant)

http://www.bisnis-sumatra.com/index.php/2011/05/kahmi-diminta-netral-dalam-pilkada-aceh/


KAHMI Diminta Netral

BANDA ACEH - Gubernur Aceh Irwandi Yusuf meminta Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) netral pada Pemilihan kepala daerah (Pemilukada) yang akan digelar pada 14 November 2011 mendatang. "KAHMI Aceh harus netral dalam pelaksanaan Pilkada. Ini dalam upaya menjaga proses perdamian Aceh secara berkelanjutan," katanya di Banda Aceh, Rabu malam.

Dikatakannya, Jika ada anggota KAHMI yang ingin bertarung pada pemilihan kepala daerah itu akan lebih baik lagi, yang terpenting proses demokrasi berjalan dengan baik dan berbasis kepentingan rakyat bukan kepentingan kelompok. KAHMI Aceh, diharapkan dapat menjadi pengawal demokrasi bagi Aceh, sehingga upaya melahirkan kekisruhan yang dilakukan pihak tertentu terhadap berbagai tahapan Pilkada di Aceh akan digelar serentak di 17 kabupaten/kota untuk pemilihan bupati/ wakil bupati, wali kota/wakil wali kota dan satu pemilihan gubernur/wakil gubernur ,dapat diantisipasi.

Dalam pesta demokrasi nanti, kata Irwandi siapapun memiliki kesempatan yang sama untuk ikut serta bertarung untuk memperebutkan kekuasaan, namun dengan catatan agar semua kandidat menjaga agar Aceh tidak dijual oleh orang-orang yang berbuat untuk kepentingan kelompok dan memanipulasi data tanpa menggunakan akal sehat.

Disamping itu, Irwandi juga meminta KAHMI fokus pada program realistis yang menyentuh langsung kepada masyarakat , seperti mendorong semangat pemberdayaan masyarakat agar lebih meningkat dan memfasilitasi pelatihan kepada anak-anak muda. Karena, KAHMI bisa melakukan hal tersebut karena Sumber Daya Manusia yang dimiliki organisai tersebut cukup untuk ikut serta dalam mengopimalkan pembangunan di berbagai sektor. (slm)

http://www.rakyataceh.com/index.php?open=view&newsid=22530&tit=Berita+Utama+-+KAHMI+Diminta+Netral



KAHMI Banda Aceh Diminta Fokus Program Realistis

Banda Aceh, 19/5 (ANTARA) - Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Kota Banda Aceh diminta fokus pada program realistis yang menyentuh langsung kepentingan masyarakat di provinsi setempat.
"Kita berharap program-program KAHMI Kota Banda Aceh realistis seperti mendorong semangat pemberdayaan masyarakat agar lebih meningkat, dan memfasilitasi pelatihan bagi anak-anak muda," kata Gubernur Aceh Irwandi Yusuf di Banda Aceh, Rabu malam. Gubernur menyampaikan hal tersebut dalam sambutannya pada pelantikan pengurus KAHMI Kota Banda Aceh periode 2011-2016.

KAHMI Kota Banda Aceh yang dilantik adalah Sekjen Pimpinan Kolektif Majelis Nasional (PKMN) KAHMI daerah setempat, T Husin Banta.

Pelantikan dilakukan Sekjen PKMN KAHMI Pusat Nurmansyah E Tanjung.Menurut Irwandi, KAHMI bisa melakukan hal tersebut karena sumber daya manusia (SDM) yang dimiliki organisasi ini memadai untuk ikut serta mengoptimalkan pembangunan di berbagai sektor di provinsi berpenduduk 4,6 juta jiwa itu.

"KAHMI memiliki peran besar untuk ikut serta membangun dan menyejahterakan masyarakat Aceh di masa mendatang sesuai dengan tujuan organisasi itu," katanya. Ia mengatakan KAHMI dan HMI merupakan salah satu organisasi di Indonesia yang telah diakui sistem pengkaderannya dan keberadaannya diperhitungkan dalam berbagai kancah di tingkat lokal dan nasional.

"KAHMI harus menjadi perekat dan pengikat dalam menjalankan misi organisasi ini, tanpa melupakan penguatan organisasi dan peningkatan kapasitas untuk memakmurkan negeri ini," katanya. Pihaknya berharap orang yang terpilih duduk di KAHMI Kota Banda Aceh dapat bermitra dengan pemerintah setempat dalam pembangunan Aceh ke arah yang lebih baik.

Sementara itu, Sekjen PKMN KAHMI Pusat Nurmansyah E Tanjung berharap KAHMI Banda Aceh dapat menjadi barometer dalam melaksanakan tugas dan pengabdiannya guna mewujudkan tujuan organisasi ini.
"Kami berharap KAHMI Kota Banda Aceh dapat melakukan konsolidasi organisasi agar bisa berbuat lebih banyak untuk kesejahteraan masyarakat," katanya.

http://antara-aceh.com/index.php?option=com_content&view=article&id=2144%3Akahmi-banda-aceh-diminta-fokus-program-realistis&catid=186%3Aleuser-antara&Itemid=401

1 komentar:

  1. Baca Juga cara download game Free fire atau FF mod Unlimited Diamond, anti banned, tanpa root versi terbaru di KLIK DISINI atau mau cari kumpulan aplikasi dan game mod gratis bisa kunjungi indoapkmod.com

    BalasHapus